Review Film: Joker, Film Psikopat Yang Menyedihkan!

Pada tahun 2019 lalu dunia perfilman dunia dibuat penasaran dengan kisah yang ada pada film Joker.

Banyak yang mengatakan kalau film ini memiliki plot yang dapat membuat seseorang ikut merasakan depresi bahkan mual setelah menyaksikan film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Jika sebelumnya ketika Jared Leto mendapatkan tanggapan negative terkait perannya sebagai Joker dalam film Suicide Squad, kali ini Joaquin Phoenix mendapat respon positif.

Banyak masyarakat yang berharap DC bisa kembali menghadirkan sosok Joker yang dirindukan seperti yang terdapat pada Joker yang diperankan oleh Heath Ledger.

Berikut ini kami akan menyampaikan Sinopsis film Joker secara lengkap. Jika Anda belum menyaksikan film ini, hati-hati, ya! Soalnya artikel ini akan mengandung spoiler!

Sinopsis dan Review Film Joker Lengkap

Sinopsis dan Review Film Joker Lengkap

Film ini akan membahas tentang kisah hidup dari seorang pria kesepian yang bernama Arthur Fleck.

Ia memiliki sindrom tertawa yang kerap kali orang-orang anggap aneh dan memberikan pengaruh besar pada kehidupan sosial sampai ke kariernya.

Arthur sendiri tinggal di sebuah kota bernama Gotham dengan ibunya. Film yang berlatar di waktu 1981 ini menunjukkan Arthur yang bekerja sebagai seorang badut untuk berbagai acara. Selain itu ia juga memiliki impian untuk bisa menjadi seorang stand-up komedian.

Keadaan kota Gotham yang ada di dalam film ini menunjukkan keadaan kota yang tengah kacau, di mana banyak terjadi ketimpangan sosial dan membuat para pekerja melakukan mogok masa.

Selain itu kota ini menjadi tampak tidak terurus bahkan banyak kriminalitas yang mulai melonjak tajam.

Karena kondisi ini, Arthur yang memang memiliki kondisi kejiwaan kurang stabil, semakin hari ia semakin merasakan guncangan kejiwaan yang semakin parah.

Hal yang bisa membuat Arthur tenang hanya obat-obatan yang psikiaternya berikan dan juga terapi kejiwaan yang difasilitasi oleh kota.

Kota Gotham pun semakin lama semakin bukan merupakan kota yang ramah di mata Arthur, mereka semakin tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar mereka.

Ibu Arthur selalu meyakini anaknya ini kalau ia terlahir untuk memberikan kebahagiaan bagi orang-orang. Ia juga harus selalu memasang wajah bahagia yang dimilikinya.

Arthur dengan ibunya kerap kali menghabiskan waktu dengan menyaksikan sebuah acara yang dibawakan oleh Murray Franklin. Ia pun memiliki keinginan untuk bisa tampil di acara tersebut.

Ditengah segala kesulitan tersebut, Arthur dan ibunya menaruh harapan yang besar pada Thomas Wayne untuk bisa menjadi wali kota agar dapat mengubah kota Gotham menjadi lebih baik.

Arthur pun setiap harinya mengirimkan surat ke calon walikota tersebut, ia mengisahkan tentang ia dan ibunya dan berharap sosok tersebut bisa mengangkat kehidupan dirinya dan ibunya.

Jadi apakah Arthur bisa menggapai mimpinya dan memberikan perubahan untuk kota Gotham.

Selain itu apakah ia akan menginspirasi masyarakat kota Gotham untuk bangkit dari keterpurukan dan lebih bahagia?

Selain kisah di atas, film ini juga menunjukkan sisi perjalanan Arthur Fleck dalam melawan kondisi psikologisnya.

Film ini benar-benar menggambarkan kondisi mental seseorang yang kerap kali menyelipkan beberapa filosofi menarik yang bisa penontonnya pecahkan.

Perjuangan Arthur dalam melawan kondisi mentalnya sendiri berpuncak pada saat ia mulai menyerah dan akhirnya sosok lain dalam dirinya mengambil alih. Ia pun menjadi pangeran kriminal di kota Gotham dengan nama Joker.

Cara pemeran utama film Joker ini dalam menunjukkan perannya sebagai Joker benar-benar mendapatkan apresiasi  dari berbagai pihak.

Selain itu banyak adegan ikonik yang membuat film ini menjadi lebih memorable diingatan penontonnya selain alur ceritanya yang berat. 

Setelah menyaksikan film ini pun kita tidak akan langsung lega karena sudah melihat keseluruhan film, namun akan banyak pertanyaan yang berkecambuk di dalam benak.

Seperti apakah ibu Joker benar –benar menyayangi anaknya? Atau kah Joker sosok yang haus akan perhatian sehingga ia melakukan tindakan-tindakan tersebut?

Nah, itulah review film Joker 2019 yang mungkin akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak Anda, tetapi di jamin, film ini akan selalu berbekas dengan cara yang baik setelah Anda menyaksikannya.

Sekarang, sudah siap menyaksikan film Joker yang penuh akan ‘Tawa’ ini?

Review Film: Joker, Film Psikopat Yang Menyedihkan!
Ditag di: